Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sukses Pertahankan Gelar All England 2013

butet cs h6 all7a

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mempertahankan gelar juara All England setelah mengalahkan pasangan ganda campuran peraih medali emas Olimpiade 2012 asal China Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan dua game langsung 21-13 dan 21-17 di National Indoor Arena Birmingham, Inggris. Pertandingan berjalan dengan seru, namun pasangan Indonesia lebih menguasai jalannya pertandingan sehingga dapat mengontrol permainan lawan. Permainan net yang cantik dari Liliyana Natsir dan sergapan-sergapan nya didepan net ditambah lagi smash-smash Tontowi Ahmad yang menghujam keras ke pemain China membuat pemain China kebingungan dan tidak bisa mengembangkan permainan mereka

Di set pertama, pasangan Indonesia dengan mudah meraih poin demi poin sehingga dapat unggul 21-13. Namun pada game kedua pasangan China mencoba untuk bisa mengembangkan  permainan mereka dan memberi perlawanan kepada pasangan Indonesia sehingga pertandingan berjalan dengan seru, namun pasangan ganda campuran Indonesia tetap memimpin raihan poin demi poin hingga pada kedudukan 20-17 smash keras Tontowi Ahmad yang tidak bisa dikembalikan oleh pasangan China membuat Indonesia mengakhiri perlawanan pasangan China dengan skor 21-13 dan 21-17. Dan membuat pasangan Indonesia sukses pertahankan gelar All England 2013.

butet cs h5 all6a

Sukses itu sekaligus mencatatkan nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam sejarah bulutangkis Indonesia. Keduanya menjadi pasangan ganda campuran Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar All England dua kali secara berturut-turut. Tahun lalu, Tontowi/Lilyana juara setelah mengalahkan pasangan Denmark Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl juga dengan dua game, 21-17 dan 21-19. Gelar itu juga merupakan gelar ketiga Indonesia dari nomor ganda campuran dalam sejarah All England. Setelah gelar pertama direbut ditahun 1979 melalui Christian Hadinata/Imelda Wigoeno. Dan kesuksesan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mempertahankan gelar Juara All England 2013 membuat para pecinta bulutangkis Indonesia termasuk saya , dapat tidur dengan sangat nyenyak dan senyum merekah dimalam itu.

Tinggalkan komentar