Khasiat Sirih Merah

Daun sirih sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, tapi tidak semua orang tau manfaat dan khasiatnya termasuk khasiat sirih merah.

Berikut ini beberapa manfaat sirih merah yang baik untuk kesehatan tubuh :

  1. Membantu mengobati penyakit kanker.
  2. Menyembuhkan batu ginjal.
  3. Menurunkan kadar kolesterol yang berlebihan.
  4. Mengobati asam urat.
  5. Mengatasi dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung.
  6. Menyembuhkan masuk angin.
Daun sirih merah yang ditanam ibu saya didepan rumah

Daun sirih merah yang ditanam ibu saya didepan rumah

Cara mengolah daun sirih merah agar dapat diminum . Caranya : Petik daun sirih merah, cukup 3 lembar saja, kemudian potong-potong sampai menjadi ukuran kecil-kecil. Setelah itu rebus dengan 5 gelas air dan tunggu hingga mendidih. Setelah siap direbus tunggu hingga dingin setelah itu saring agar potongan-potongan daun nya terpisah dari air hasil rebusan tadi. Lalu tuang kan ke dalam gelas dan siap diminum. Meminum rebusan air daun sirih merah dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan beberapa penyakit lainnya yang saya sebutkan diatas bahkan bisa menyembuhkannya.

Sirih merah yang siap diminum

Hasil rebusan sirih merah yang siap diminum

Saya mengetahui bagaimana cara mengolah sirih merah ini karena Ibu saya sendiri yang mengajari saya bagaimana cara mengolahnya. Dan beberapa teman dari Ibu dan Bapak saya menyatakan bahwa keadaan mereka berangsur-angsur membaik dan pulih dari penyakit yang diderita setelah minum rebusan daus sirih merah. Sehingga secara tidak langsung  saya mengetahui beberapa macam penyakit yang dapat  disembuhkan lewat rebusan sirih merah ini, Bapak dan Ibu saya juga rutin meminum rebusan sirih merah ini untuk menjaga kesehatan mereka. Sementara saya hanya berani mencoba minum rebusan sirih merah ini sekali saja karena rasanya yang teramat sangat pahit. Menanam sirih merah ini juga dapat dijadikan sebagai peluang bisnis dengan harga perlembar nya yang bisa mencapai Rp2.000 – Rp10.000.

Tinggalkan komentar