Pesona Raja Ampat

Mungkin masih ada sebagian masyarakat Indonesia yang masih belum tau atau mengenal Raja Ampat.Yang pasti Raja Ampat ini bukan sejenis makanan atau minuman ya. Raja Ampat adalah sebuah destinasi wisata alam yang sangat indah dan menarik. Raja Ampat adalah sebuah Pulau yang terletak di Papua Barat. Pertama kali saya tau Pulau Raja Ampat saat menonton siaran televisi Jejak Petualang yang tayang di Trans7 tepatnya pada tahun 2010. Dan saya langsung berdecak kagum saat melihat keindahan pesona Raja Ampat. Dan dari situ saya sering mencari informasi mengenai Raja Ampat, berharap suatu hari nanti saya bisa berkunjung ke pulau yang luar biasa indah ini hehe (Amiiinn).

20

Keindahan  Panorama alam yang disuguhkan Raja Ampat

Keindahan Panorama alam yang disuguhkan Raja Ampat     

Tidak hanya  menyuguhkan panorama yang indah, Raja Ampat juga memiliki  keindahan bawah laut yang sangat memukau, selain itu Raja Ampat juga terkenal dengan biota bawah laut yang beraneka ragam dan memiliki ribuan species ikan dan terumbu karang yang terindah di dunia, bahkan kehidupan bawah laut Raja Ampat merupakan seperempat kehidupan laut dunia. Dan menurut informasi yang pernah saya baca mengenai kekayaan dan keanekaragaman bawah laut, tidak ada tempat di muka bumi ini yang memiliki begitu banyak keanekaragaman biota laut sebanyak Raja Ampat. Ini bisa jadi disebabkan jumlah populasi penduduk yang sangat sedikit dan masih menggunakan alat pancing tradisional serta akses terbatas antar pulau yang justru melindungi ekosistem alam ini dari kerusakan.

crinoids

raja-ampat_kri-island-papua-indonesia

 Keindahan terumbu karang bawah laut Raja Ampat

Keindahan terumbu karang bawah laut Raja Ampat

165314_pesona-bawah-laut-raja-ampat_663_382

189650_164657723680754_521976709_n

Terumbu Karang dan ikan-ikan cantik yang menghiasi bawah laut Raja Ampat

Terumbu Karang dan ikan-ikan cantik yang menghiasi bawah laut Raja Ampat

Namun sayang, keindahan alam Indonesia ini masih belum ter-explore dengan baik di Indonesia sehingga masih banyak masyarakat Indonesia yang masih bertanya-tanya apa itu Raja Ampat dan bahkan mungkin masih banyak yang belum mengetahui Pulau Raja Ampat. Masyarakat Indonesia masih tertuju pada Pulau Bali, Pulau yang memang tidak usah diragukan lagi eksotisme dan keindahan alamnya. Namun taukah anda, bahwa Pulau Raja Ampat ini sudah sangat terkenal di dunia, dan lebih banyak tourist-tourist asing yang mengunjungi Pulau Raja Ampat ini ketimbang tourist asal Indonesia bahkan tourist-tourist asing itu menyebut bahwa Raja Ampat adalah Surga yang turun dar langit. Cukup heran saya saat mendengar  dan membaca bahwa  Pulau Raja Ampat sudah begitu terkenalnya di luar negri, sementara masih sangat banyak masyarakat Indonesia yang belum tau keberadaan wisata Raja Ampat. Namun setelah akhir-akhir ini media elektronik dan media cetak banyak memberitakan mengenai Raja Ampat semoga saja masayarakat Indonesia bisa lebih mengenal Raja Ampat. Dan semoga saja Raja Ampat bisa menjadi destinasi wisata yang sekelas dengan Hawaii maupun Bali bahkan mungkin lebih dari itu.

1352392027978036269

IMG_6978

Pemandangan eksotik Raja Ampat

Pemandangan eksotik Raja Ampat

     

Tinggalkan komentar